Tips Menjual Rumah dengan Cepat

Ketika menjual rumah, tentunya Anda ingin properti  tersebut diminati banyak orang dan terjual dengan cepat dengan harga yang sesuai. Berikut tips  menjual properti  agar terjual dengan cepat

Hubungi agen properti
Memakai jasa agen properti dapat membantu Anda mencari pembeli lebih cepat karena agen biasanya memiliki database yang luas. Listing Anda dapat ditampilkan juga di dalam database mereka. Tidak ada salahnya jika Anda memanfaatkan tenaga profesional jika kebutuhan Anda mendesak.

Lakukan Open House
Undang pembeli untuk memberikan mereka pengalaman untuk tinggal di properti tersebut. Ajak mereka menelusuri interior yang menarik dan tekankan kelebihan-kelebihan properti Anda. Buat mereka betah di dalam properti Anda.

Jika tanpa agen, iklankan properti Anda dengan gencar
Pasang iklan di seluruh media massa yang dapat Anda jangkau, perhatikan media-media yang populer dan mendapatkan paparan yang luas. Koran, Situs, Portal, Forum, Jejaring Sosial, dan lainnya. Tempelkan brosur di tempat-tempat umum seperti di halte, pasar, kampus, dll. Iklankan properti Anda dengan menarik dan efektif. Jangan lupa untuk pasang foto yang menarik dan menonjolkan sisi baik properti Anda.

Letakkan papan ‘Dijual’ di depan rumah Anda
Ini akan memudahkan calon pembeli yang melihat langsung properti Anda agar bisa langsung menghubungi anda. Pilihlah papan yang mencolok sehingga sulit dilewatkan. Tuliskan nomor  yang dapat dihubungi dengan jelas. Jika lokasi properti Anda sulit ditemukan, pasang papan penunjuk arah dari tempat-tempat yang strategis menuju properti Anda.

Rawat eksterior
Pemeliharaan eksterior yang baik akan memberikan kesan yang positif terhadap calon pembeli. Properti Anda akan terlihat ‘baru’ dan menarik. Lakukan perbaikan, pengecatan ulang jika memang diperlukan. Warna-warna sesuai tren mungkin dapat membantu properti anda menjadi lebih menarik.

Rawat interior
Jika berniat menjual rumah lengkap dengan isi furnitur, Anda perlu menjaga kondisi dan tata ruang interior.  Rumah yang siap huni, tentunya akan lebih cepat terjual dibandingkan dengan rumah ‘siap diperbaiki’

Survey harga pasar
Pastikan Anda mengetahui kisaran harga pasar, agar dapat mengurangi waktu berdebat/bernegosiasi dengan pembeli mengenai harga properti Anda. Ingat, Anda ingin menjual rumah dengan cepat.

Berikan ruang,
Jangan membuat calon pembeli Anda stres. Berikan cukup ruang untuk mereka, tanpa harus mengacuhkan mereka. Berikan kesan bahwa Anda memahami kebutuhan calon pembeli dan dapatkan kepercayaan mereka. Apabila mereka telah percaya pada Anda, maka kemungkinan Anda bisa menjual cepat lebih tinggi.

©RUMAH.COM Agustus 2011
spacer
agent image
agency logo
David Gunawan Piter
Property Consultant
David Property
david.gunawanpiter@gmail.com
+(62) 816809401
+(62) 087883176555